Friday, March 21, 2014

Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran

cara mengaktifkan deskripsi penelusuran
Deskripsi Penelusuran adalah kalimat yang berfungsi untuk menjelaskan secara singkat tentang artikel di mesin pencari. Deskripsi penelusuran digunakan agar setiap orang yang mencari artikel di suatu mesin pencari dapat melihat penjelasan tentang artikel. Pada mesin pencari seperti google, deskripsi akan tampil jika anda membuatnya dengan benar. Fungsi deskripsi penelusuran tidak hanya berfungsi sebagai penjelasan secara singkat artikel anda, tetapi deskripsi penelusuran dapat berfungsi sebagai optimisasi SEO pada artikel anda dan dapat membuat deskripsi artikel anda berbeda dengan artikel anda yang lainnya.

Blogger telah menyediakan layanan Deskripsi Penelusuran pada lembar kerja pos. Akan tetapi Deskripsi penelusuran tidak akan tampil pada lembar kerja jika anda tidak mengaktifkannya. Pada artikel yang berjudul Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran ini saya akan menjelaskan langkah demi langkah untuk mengaktifkan deskripsi penelusuran agar tampil pada lembar kerja pos anda.

Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran

Cara mengaktifkan deskripsi penelusuran sangat mudah, anda hanya perlu mengatur pada menu pengaturan yang terdapat pada blogger. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Login ke blogger.com kemudian pilihlah blog anda lalu pilih menu Setelan > Dasar

cara menampilkan deskripsi penelusuran di blogger

2. Pada Setelan dasar, klik Edit pada Deskripsi kemudian jelaskan secara singkat tentang blog anda. Deskripsi blog akan tampil pada mesin pencari.

cara mengaktifkan deskripsi penelusuran

3. Setelah itu, klik Simpan perubahan

Langkah-langkah diatas adalah cara agar homepage atau halaman awal blog anda memiliki deskripsi yang jelas tentang blog anda. Selain itu, langkah-langkah diatas adalah cara mengaktifkan Deskripsi Penelusuran pada lembar kerja pos anda yang berfungsi untuk Memberikan deskripsi pada setiap artikel. Caranya sangat mudah, pada lembar kerja disaat anda ingin menulis artikel, anda akan melihat menu Deskripsi Penelusuran pada Setelan entri yang terdapat disebelah kanan lembar kerja anda. 

cara memberikan deskripsi pada setiap artikel

Pada Deskripsi Penelusuran, anda dapat menjelaskan secara singkat tentang artikel anda yang telah anda tulis. Cara tersebut berfungsi agar setiap artikel memiliki deskripsi yang berbeda dengan artikel lain dan tentunya cara ini akan membuat artikel anda dapat lebih mudah dalam suatu mesin pencari.

Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment