Wednesday, March 19, 2014

Cara Membuat Blog Di Blogger.com

cara membuat blog di blogger dengan benarBlogger adalah salah satu layanan yang dapat mempublikasikan artikel, gambar, video dan multimedia lainnya dengan cepat dan mudah. Blogger adalah salah satu layanan yang cukup banyak digunakan oleh penulis blog karena penggunaan blogger ini sangat mudah. Blogger adalah salah satu layanan yang diberikan oleh perusahaan besar yaitu Google yang selalu memberikan layanan-layanan terbaik untuk para penggung Internet khususnya untuk para penulis yang bertujuan untuk memperluas kreativitas yang dimiliki oleh pengguna internet. Untuk mengetahui tentang blogger, silahkan baca lebih lanjut tentang Apa itu Blogger?.
Menurut saya, blogger merupakan layanan terfavorit bagi penulis blog karena blogger adalah layanan yang gratis tanpa syarat apapun. Bagaimana mendaftar blogger? Apakah mendaftar blogger itu mudah?
Ok, pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial secara lengkap Cara Membuat Blog Di Blogger.com.

Cara Membuat Blog Di Blogger.com

Cara membuat blog di blogger itu sangat mudah, anda hanya perlu memiliki email gmail. Kenapa Gmail? karena Gmail ini adalah salah satu layanan dari google yang dapat terintegrasi langsung ke blogger. Jika anda sudah memiliki akun gmail (google), silahkan ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini.

1. Kunjungi Blogger.com

2. Setelah itu, login menggunakan akun gmail anda. Kemudian, anda akan diperintahkan untuk mengkonfirmasi profil anda yang akan anda gunakan pada blogger yang anda daftarkan. Ada 2 jenis profil yang dapat anda gunakan pada blogger ini yaitu menggunakan akun Google+ dan Akun Google Terbatas. Menurut saya, anda lebih baik menggunakan profil Google+ untuk blogger anda karena menggunakan akun Google+ sebagai profil blog anda akan lebih mudah. Untuk melanjutkan proses konfirmasi profil, anda hanya perlu mengklik Lanjut ke Blogger.

3. Setelah anda melanjutkannya, anda akan dialihkan ke dasbor blogger. Sekarang anda diperintahkan untuk membuat halaman blog baru menggunakan layanan blogger ini. Untuk membuatnya, silahkan pilih Blog baru yang terdapat pada kiri atas. Silahkan anda lihat tampilan dasbor dibawah ini.

Cara mendaftar blog dengan mudah

3. Tahap ketiga, anda diminta untuk membuat judul blog, alamat blog, dan tampilan blog anda atau biasa disebut dengan Template. 

Cara daftar blog

Keterangan :
  • Judul : Judul Blog anda. 
  • Alamat : Alamat Blog anda. Contoh : tutor-bloggers.blogspot.com (lihat ketersediaan alamat blog, mungkin alamat blog yang anda maksud sudah digunakan oleh orang lain, maka buat alamat yang lain)
  • Template : Tampilan blog anda. Anda dapat memilih tampilan default dari blogger dengan mudah.
Setelah semua tahap diatas selesai, klik Buat Blog!. Selamat, anda sudah memiliki blog. Tahap selanjutnya anda dapat membuat artikel dan mempublikasikannya dengan mudah dan cepat.

Cara Membuat Blog Di Blogger.com Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment